Selasa, 01 Maret 2011

Berita Ekonomi 1 (Masa Depan Industri Rokok)

JAKARTA (28/2)
Industri rokok di sidoarjo berskala home industri kecil kini bakalan terancam karena adanya rencana pemerintah yang akan menaikkan cukai rokok hingga 5%, dengan kenaiakkanya ini maka secara otomatis akan membuat beban produksi membengkak, di khawatirkan akan banyak home industri rokok di sidoarjo yang akan gulung tikar.
Rencananya harga jual rokok akan di naikkan karena untuk mengurangi beban produksi yang di keluarkan oleh home industri rokok, secara perhitungan kenaikkan harga jual rokok di perkirakan naik 5% juga, ujar Amin Wahyudi selaku sekertaris perkumpulan asosiasi pengusaha rokok sidoarjo pada 16 oktober 2010.
Pemerintah rencananya akan menaikkan cukai rokok pada januari 2011 mendatang, sebenarnya para pengusaha sudh mengaku biasa dengan kenaikkan ini karena memang setiap tahun cukai rokok selalu naik secara berkala, tetapi mereka akan terus berupaya tetap menjaga kualitas rasa rokok produksi sidoarjo ini.
Ternyata pasar yang di ambil oleh para pengusaha rokok sidoarjo telah mencakup banyak kota-kota besar misalnya lampung medan, sumatera dan sulawesi yang menurut mereka di kota tersebut merupakan pasar yang sangat petensial untuk memasarkan produksi rokok mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar