Selasa, 01 Maret 2011

Berita Olahraga 2 (Nasib Kim Jeffrey Kurniawan)

JAKARTA (26/2)
Persema Malang telah mengadukan penahanan sertifikat WNI milik Kim Jeffrey Kurniawan pada Kementrian Pemuda dan Olahraga. Kemenpora menyatakan akan membantu memfasilitasi pembebasan sertifikat tersebut.

Kim yang berayah Indonesia dan beribu Jerman mendapatkan kewarganegaraan Indonesia pada 6 Desember 2010. Awalnya, Kim diprospek untuk masuk timnas Indonesia, tetapi keputusannya membela Persema yang bermain di LPI membuat peluang masuk timnas praktis musnah.

Belakangan sertfikat WNI kepunyaan dia malah ditahan oleh PSSI. Menurut keterangan Timo Scheunemann, SK WNI milik Kim kabarnya diberikan BTN (Badan Tim Nasional) pada Nurdin Halid, namun Kim keburu gabung LPI sebelum menerima sertifikat tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukan kubu Persema Malang untuk mendapatkan serifikat WNI kepunyaan pemainnya adalah dengan melapor ke Kementrian Pemuda dan Olahraga dan mendatangi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Diungkapkan Media Officer Persema Malang, Asmuri, pertemuan dengan Kemenpora membuahkan hasil memuaskan. Kemenegpora akan memfasilitasi penyelesaian penyitaan sertifikat WNI Kim dengan memanggil Badan Tim Nasional (BTN).

"Menegpora berjanji akan menyelesaikan masalah ini dengan memanggil BTN, diharapkan sertifikat Kim bisa keluar kembali," jelas Asmuri kepada wartawan sebelum melepas puluhan pecinta bola berangkat ke Jakarta di Stadion Gajayana, Selasa (22/2/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar